oleh

100 Orang Ikuti Kegiatan Pembekalan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka

-Tak Berkategori-185 views

Min.co.id – Majalengka – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka mengadakan kegiatan tentang pengembangan SDM Pariwisata dan hubungan Antar Lembaga pada Pembekalan Pemandu Wisata di Gedung Rumah Makan Nera Rabu (25/4/2018).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman, Ap., M.SI dengan tema “Kegiatan pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga” pada Pembekalan Pemandu Wisata dengan Program pengembangan kepariwisataan Asisten Deputi SDM dan hubungan antar lembaga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan pembekalan ini sendiri diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari  Himpunan Pramuwisata Indonesia, Sekolah Pariwisata dan Para Penggiat pariwisata yang berada di Majalengka.

Dengan Pemateri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Kementerian Pariwisata RI pemberi materi adalah Iwan Darmawan, S.H., M.Ip. Kabid pemasaran dinas pariwasata dan kebudayaan provinsi Jawa Barat, Erwan Maulana, pengawas HPI Pusat dan DPD HPI Jawa Barat Sodikin, Sugiarto dan Abi.

Dalam pidatonya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti dan memanfaatkan pembekalan ini sampai tuntas karena yang memberi materi adalah yang berkualitas dibidangnya untuk nantinya agar bisa menjadi pemandu yang handal dan baik di Majalengka.

Peserta pun sangat antusias mengikuti acara pembekalan ini karena manfaatnya banyak disitu diperlihatkan cara memandu yang baik dan benar juga di berikan wawasan tentang mengelola keindahan dan kebersihan daerah Pariwisata bagaimana supaya wisatawan bisa jadi betah dan ingin berlama lama di tempat wisata Kata Iyus Jayusman (24) salah seorang peserta Bimtek semoga acara seperti ini bisa berkelanjutan pungkasnya. (topik)

Komentar