oleh

Kodim 0617 Pertemukan Dua Ormas yang Bentrok

-Tak Berkategori-342 views

Min.co.id-Majalengka,- Mediasi kedua belah pihak ormas yang bentrok antara Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) dan Pemuda Pancasila (PP) Majalengka di pertemukan oleh Kodim 0617 hari senin (9/4/2018)

Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, S.H,. MM, berusaha mengundang kedua belah pihak yang bertikai untuk didamaikan tapi sayangnya salah satu pihak tidak hadir yaitu dari LMPI Majalengka yang tidak jelas ketidak hadirannya padahal Kodim sudah berusaha untuk mempersatukan keduanya agar tidak terjadi lagi salah paham.

Walaupun demikian Dandim 0617 Majalengka tetap  memberikan apresiasi dan nilai plus kepada Pemuda Pancasila yang sudah memenuhi undangan untuk kedamaian agar tidak terjadi lagi keributan di kedua belah pihak dan Dandim akan mengawal terus agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Karena Kodim 0617 adalah sebagai perangkat negara yang ikut bertanggungjawab mengamankan stabilitas wilayah Majalengka menurut Dandim 0617 Letkol Arm Novi Herdian, S.H, MM.

Dan dia menghimbau dan memberi saran untuk selanjutnya agar turut membantu keamanan bila ada provokasi jangan sampai terpancing dan diharapkan bisa menjaga situasi kondusifitas dan Kodim sudah berupaya agar masyarakat mengetahui sudah ada upaya untuk mediasi dan kasus ini masih dalam penyelidikan.

Acara mediasi ini dihadiri juga dari Polres Majalengka, Kesbangpol, Kejaksaan, Polsek Palasah, Camat Palasah dan satpol PP Kecamatan Palasah. (topik)

Komentar