oleh

2 Rangkaian Kereta MRT Di Kirim Malam Ini

-Tak Berkategori-129 views

Min.co.id-Jakarta-Juru bicara PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Akbar, memastikan proses penurunan dua rangkaian kereta yang terdiri dari 12 unit gerbong MRT Jakarta dari dalam kapal Ellensborg selesai dilakukan.

Rencananya, pada Sabtu (7/4/2018) malam sebagian rangkaian akan mulai dibawa dari Tanjung Priuk menuju depo MRT di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Jadwal pengangkutan kereta ini lebih cepat dari yang sebelumnya direncanakan yakni pada Minggu malam.

“Ada perubahan jadwal untuk pengiriman kereta dari Tanjung Priok ke Depo Lebak Bulus. Pengiriman akan mulai dilakukan Sabtu malam ini sekitar jam 10 malam untuk tiga kereta pertama,” kata Akbar Sabtu (7/4/2018).

Proses pengiriman dari pelabuhan, kata Akbar, membutuhkan waktu sekitar empat jam dengan pengawalan.

Namun, Akbar mengungkapkan, sesampainya di Lebak Bulus jurnalis belum diperkenankan masuk ke area depo karena sejumlah hal.

“Sesampainya di Lebak Bulus, mohon maaf teman-teman wartawan tidak dapat memasuki area proyek dikarenakan sedang banyak pekerjaan dengan alat berat dan juga ditambah kedatangan kereta. Jadi tidak safety (aman,red) untuk teman-teman memasuki area proyek,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, proses unloading sisa empat unit kereta terakhir telah selesai pada Jumat malam setelah sebelumnya sempat tertunda akibat antrean.

Total unit dari kereta MRT Jakarta yang dikirim dari Jepang berjumlah 12 unit kereta yang nantinya akan dijadikan 2 rangkaian kereta MRT.

Setiap rangkaian kereta terdiri dari 6 unit kereta (wk)

Komentar