oleh

Kabupaten Pringsewu dimata Duta Besar

-Tak Berkategori-659 views

Min.co.id-LAMPUNG- Kehadiran 6 Duta Besar negara sahabat di Kabupaten Pringsewu membawa banyak cerita bagi para tamu kehormatan tersebut. Hal itu terungkap saat konferensi pers kunjungan Duta Besar dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu ke 9, di aula Hotel Urban jum’at malam ( 30/3/2018 ).

Konferensi pers yang juga dihadiri Bupati Pringsewu H. Sujadi Saddat dan Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi, S.E, M.Kom, terungkap apa yang menjadi kesan para duta besar tersebut.

Duta Besar Iraq
Mr. Abdullah Hasan Saleh Alaawr berujar sangat senang bisa berada ditengah warga masyarakat pringsewu yg Humanis dan banyak yang bisa berbahasa arab, dirinya berjanji akan kembali ke pringsewu untuk melihat tanaman pohon yang ditanam dirinya di peringatan HUT Pringsewu kali ini.

Sementara Counsellor Oman
Mr. Anwar Ahmed M. Muqaibal
Menyampaikan bangga bisa hadir di HUT Pringsewu dan dia berjanji kedepan akan menjalin kerjasama bidang ekonomi dengan pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Duta Besar Serbia
Mr. H.E . Slobodan Marinkovic
Menyampaikan kesannya bahwa Pendidikan di Pringsewu cukup bisa dibanggakan, untuk itu dirinya kedepan akan mengirim para pelajar Serbia untuk menempuh pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu Wakil Duta Besar Belanda
Mr.Carel de Groot mengatakan Pringsewu banyak ragam budaya dan dirinya sangat senang bisa menikmati keragaman budaya lewat pringsewu carnival  dan dirinya berjanji akan mengajak keluarganya untuk datang kembali ke Pringsewu.

Charge D’ Affaires Uzbekistan
Mr. Mahmud Tohtiev menyampaikan kesannya bahwa selama beberapa hari di Pringsewu dirinya telah melakukan riset terhadap kultur masyarakat pringsewu, dirinya berujar bahwa di Pringsewu banyak yang bisa dijalin kerjasama dengan negara Uzbekistan, untuk itu dalam waktu dekat dirinya akan mengajak Duta Besar Uzbekistan untuk datang kembali ke Pringsewu.

Saat ditanya awak media terkait Kain Tradisional kebanggan Lampung yaitu kain tapis, Duta Besar serbia mengatakan tapis bisa didesign lebih bagus lagi sehingga mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Sementara Duta Besar Uzbekistan mengatakan kalau kain tapis Lampung memiliki kesamaan design dan pernak pernik dengan kerajinan Uzbekistan. Dan hal ini bisa membuka peluang kerjasama untuk mengembangkan Tapis hingga bisa dikenal di mancanegara.

Acara Konferensi Pers diakhiri dengan sesi foto bareng dan ramah tamah dengan awak media. ( Agus/red* )

Komentar