oleh

Kabupaten Pringsewu Pecahkan Rekor MURI

-Tak Berkategori-665 views

Min.co.id – LAMPUNG – Dalam rangkaian perayaan HUT Kabupaten Pringsewu ke 9, pemerintah Kabupaten Pringsewu berhasil mencatatkan rekor MURI sebagai penyelenggara sajian nasi bambu bakar terbanyak, dalam festival Mengan Balak dan Kenduri Rakyat yang digelar dilapangan kuncup kamis ( 29/3/2018 ).

Acara tersebut dihadiri Langsung Bupati Pringsewu H. Sujadi Saddat, Wakil Bupati Dr. Fauzi, SE., M.kom, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK., M.Si dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Pringsewu serta ribuan warga masyarakat pringsewu.

“Dalam verifikasi yang dilakukan pihak Museum Rekor Indonesia, Penyelenggara berhasil menyajikan sebanyak 12.484 sajian nasi bambu bakar dari target awal sebanyak 15.000 sajian. Kendati target panitia tak tercapai, namun rekor Muri tetap mencatatnya dalam museum rekor karena memang kegiatan seperti ini baru pertama kali di gelar.” demikian ujar Awan Raharjo Senior Manager Muri kepada Min.co.id.

Masih menurut Awan, kegiatan ini tercatat dalam rekor muri dengan nomor urut rekor ke 8.374. Dan kegiatan sejenis yang mengunakan media bambu juga pernah dicatat dalam rekor muri namun untuk jenis makanan tradisional lemang, yang diraih oleh pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Dalam acara tersebut langsung diserahkan piagam penghargaan rekor muri dan diterima langsung oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi Saddat.
( Agus/red*)

Komentar