oleh

Tujuh Pemain IBL Lakukan “Coaching clinic” Di sela Kunjungan ke Pertamina RU VI Balongan 

Min.co.id –  Tujuh Pemain Indonesian Basketball League (IBL) mengunjungi Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan, Indramayu pada Kamis (1/1/2018).

Pemain-pemain yang melakukan kunjungan adalah Sandy Ibrahim (Satria Muda Pertamina), Audy Bagastyo (Satria Muda Pertamina), Oki Wira Sanjaya (Stapac Jakarat), Abraham Damar Grahita (Stapac Jakarta), Dominique Williams (Stapac Jakarta) dan Kelly Purwanto ( BSB Hangtuah ) Abraham Wenas (BSB Hangtuah). Para pemain ini menyempatkan diri mengunjungi RU VI Balongan dan disambut dengan antusias oleh para pelajar SMP dan SMA yang hadir.

Pemain IBL tersebut melakukan coaching clinic atau pelatihan singkat terhadap para pemain Persatuan Bola Basket Seluruh Indoensia (PERBASI) Kabupaten Indramayu  di Gelanggang Olahraga Perumahan (GOR) Pertamina Bumi Patra, Indramayu. Pelatihan yang dilakukan adalah dribble (power dribble, crossover, behind the back), pasing (chest pass, bon pass, over head pass), shooting (fax shoot, jab step, jump shoot, 3 point), dan agility (v cut, l cut, pergerakan tanpa bola).

Sebagai  Badan Pembina Olah raga ( BAPOR) Pertamina RU VI Balongan Antonius Yulius , mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah untuk  pelatihan kecil yang dikenalkan untuk SMP dan SMA . Sehingga, mereka mendapatkan dasar dasar teknik basket yang benar dari ahlinya. Diharapkan kedepannya mereka lebih berkembang dengan teknik-teknik yang benar,ada tujuh pemain basket yang dilibatkan satu dari luar negeri lainnya dari lokal

Unit Manager Communication & CSR Rustam aji menjelaskan kepada M.I.N.co.id, “Coaching clinic tersebut merupakan bukti kepedulian Pertamina terhadap peningkatan kualitas olahraga di Indramayu,,”Selain distribusi BBM dan produk lainnya, kami juga menyampaikan bahwa RU VI memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan seperti Ekowisata Mangrove Karangsong, Sekolah Mangrove, Rumah Berdikari, pelatihan safety man, dsb,” bahwa mereka juga memiliki mitra binaan CSR yang mengolah mangrove menjadi produk-produk, seperti sirup, kecap,keripik, dll.(Kohari)

Komentar

News Feed