oleh

Media Dan Arah Politik

-News, Politik-471 views

Min.co.id-Hubungan sistem media dan politik seringkali disimbolkan dengan konflik dan kecurigaan. Hubungan keduanya juga menunjukkan perbedaan yang sangat besar. Tapi, dalam setiap kasus, hubungannya terkait dengan struktur, pengelolaan, dan tampilan.

Pemilik kepentingan biasanya berani mengeluarkan uang dan strategi untuk mempengaruhi pembuatan keputusan. Ungkap Zamzami saat ditemui di Daerah Jl. Gajah Mada Jakarta Pusat. Selasa,9/01/2018. Tak jarang mereka juga memiliki dari ideologi dan ambisi tertentu. Apalagi tahun 2018 adalah tahun Politik., Imbuhnya.

Sebagai Asisten Ahli Bidang Kelembagaan di KPI ,Zamzami menambahkan,”Seharusnya media lebih arif dan bijaksana dalam melakukan proses penyebaran informasi kepada masyarakat, sebab secara perlahan namun pasti media akan membentuk pola pikir atau cara pandang masyarakat tentang bagaimana melihat seseorang dan kehidupanya”.

Sebagai pegiat literasi media Zamzami menghimbau Kepada media agar dapat memberikan informasi yang bernilai manfaat sehingga mampu mengembalikan manusia pada kodratnya sebagai mahluk sosial dan berbudaya dari pada hanya sekedar mengejar keuntungan semata.

Kekuatan media masa, seringkali disalah gunakan oleh pelaku politik, yang pada akhirnya berimbas pada terciptanya masyarakat yang tidak berpengetahuan dan menentukan pilihan politik. Tutupnya.(az)

Komentar

News Feed