oleh

Gerindra, PAN dan PKS Sepakat Mengusung Sudrajat – Syaikhu di Pilkada Jabar

-Tak Berkategori-135 views
Min.co.id-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan pasangan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat – Muhammad Syaikhu untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018.
Hari ini kami sudah menyepakati bahwa untuk pilkada Jawa Barat 2018 mendatang kami akan mendukung pasangan Sudrajat-Syaikhu, ” kata Sohibul Iman di Kantor DPP PKS Jakarta Selatan, lansir Kompas com, Rabu, (27/12).
Didampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tanpa ada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sohibul menambahkan bahwa Jawa Barat memiliki jumlah pemilih yang sangat besar, yakni 18 persen dari jumlah pemilih nasional Indonesia.
Sohibul menjelaskan usai mengambil keputusan ia telah menghubungi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsudin. Ia merasa lega karena respons Amir sebagai politis senior sangat dewasa dan memahami keputusan PKS untuk mendukung Sudrajat-Syaikhu.
Disamping itu, kata Sohibul, ia juga telah menghubungi Dedy Mizwar. Ia memastikan, hubungan PKS, khususnya dirinya, dengan Dedy Mizwar tetap terjalin dengan baik meski PKS pada akhirnya memutuskan untuk mengusung calon lain.
” Pak Dedy Mizwar sangat luar biasa, beliau menyikapi sangat dewasa, penuh pengertian, bahwa politik sangat dinamis, ” katanya.
Sebelumnya diketahui Dedy Mizwar sempat digadang-gadang berpasangan dengan kader PKS Muhammad Syaikhu untuk maju di pilkada Jabar. (Fahmi)

Komentar