oleh

PKS Berkoalisi dengan PAN dan Gerindra Berharap hingga Pemilu 2019

-Tak Berkategori-110 views

Min.co.id-Bertempat di markas DPP PKS Jakarta Selatan, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra sepakat berkoalisi di lima daerah dalam pilkada 2018. Lima daerah diantaranya, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Maluku Utara, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Minggu, (24/12).

Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan ia berharap koalisi antara partainya dengan PAN dan Gerindra pada pilkada 2018 bisa berlanjut ke pemilu 2019. Ia menilai pilkada 2018 adalah batu loncatan untuk pemilu 2019.

” Ini merupakan satu hal yang kami harapkan, mudah-mudahan bisa terpelihara sampai (pemilu) 2019, ” kata Sohibul Iman di Kantor DPP PKS Jakarta Selatan, dilansir Kompas com, Minggu malam, (24/12).

Pemilu 2019 masih lama, lanjut Sohibul, meski demikian koalisi bisa berubah tergantung konstelasi politik nasional yang ada. Ia menambahkan partainya tidak menutup diri dan terbuka berkoalisi dengan partai politik lainnya pada pemilu 2019.

” Dua hari lalu, saya bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat pak SBY, kami bicarakan banyak hal termasuk pilkada, ” katanya. (fahmi)

Komentar