oleh

Partai Gerindra, PAN dan PKS Sepakat Koalisi di Lima Pilkada Termasuk Jawa Barat

-Tak Berkategori-198 views

Min.co.id-Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra mengadakan pertemuan tertutup sekitar satu jam lebih di Kantor DPP PKS Jakarta Selatan. Dari pertemuan tersebut ketiganya sepakat berkoalisi di lima pilkada. Lima daerah yang disepakati diantaranya, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Maluku Utara, Jawa Barat. Minggu, (24/12).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan kebersamaan partainya dengan PAN dan PKS dapat kembali mengulang kemenangan seperti pilkada DKI Jakarta. Prabowo mengaku tidak takut dengan calon lain yang dianggap kuat karena diusung partai yang memiliki banyak kursi di DPR dalam lima daerah tersebut. Sebab, kata Prabowo, menang atau tidak rakyat yang menentukan.
” Bukan soal kuat atau tidak biar rakyat yang menentukan. Soal Anis – Sandi (Gubernur-Wakil Gubernur DKI-red) ditertawakan tidak bakal menang. Tapi ini kan menang. Berharap Gerindra, PAN dan PKS bekerjasama dengan baik, ” kata Prabowo di Kantor DPP PKS Jakarta Selatan, dilansir Merdeka co, Minggu, (24/12).
Sementara itu Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman menyatakan bahwa PKS memiliki pegangan untuk kembali bekerja bersama Partai Gerindra dan PAN. Bersatunya tiga parpol, lanjut Sohibul Iman, di pilkada 2018 mendatang adalah untuk menularkan semangat kemenangan di Pilgub DKI Jakarta.
” Kami memiliki pegangan. Yang pertama, adalah kekuatan kami sendiri, Partai ini ditempat-tempat tersebut. Yang kami nilai yang Insya Allah bisa mensinergikan kekuatan-kekuatan itu untuk meraih kemenangan, ” katanya.
(Fahmi)

Komentar