oleh

Grebek Gudang Petasan, Polres Indramayu amankan 3 Juta Petasan

-Tak Berkategori-159 views

Min.co.id-Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, menggrebek gudang petasan di Desa Lobener Lor, Kecamatan Jatibarang, Indramayu. Penggrebekan yang dipimpin langsung Kapolres Indramayu berhasil mengamankan barang bukti 3 juta petasan bentuk korek, Potasium powder seberat 1.125 ton dan lainnya.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Indramayu AKP Heriyadi, penggrebekan dilakukan berkat informasi dari anggota kepolisian di lapangan terkait adanya sebuah rumah yang dijadikan tempat pembuatan petasan dan gudang penimbunan bahan petasan.

” Dari hasil penyelidikan diketahui adanya rumah yang dijadikan produksi petasan jenis korek dan ada tempat penimbunan petasan yang siap dikirim dan diedarkan. SH pemilik rumah sudah kami tetapkan tersangka, ” kata Heriyadi. Sabtu, (23/12).

Heriyadi menambahkan pihaknya telah mengamankan 3.153 dus petasan jenis korek masing-masing per dus berisi 1000 biji dan semua sebanyak 3.153.000 biji petasan jenis korek.

Selain itu, kata Heriyadi, polisi juga mengamankan Potasium Powder sebanyak 45 karung isi @25 kilogram atau seberat 1.125 ton. Ada juga, lanjut Heriyadi, Calcium Carbonat 278 karung seberat 6,9 ton, plastik 20 karung, 141 karung selongsong petasan jenis korek yang masih kosong. Dan Sulfur Powder 42 karung isi @25 kilogram berat 1. 050 ton, Aluminium Powder 16 kardus seberat @240 kilogram. (Fahmi).

Komentar