oleh

Gerindra Ajak PKS Berkoalisi di Pilkada Jabar 2018

-Tak Berkategori-137 views

Min.co.id-Partai Gerindra pada Sabtu, 9 Desember 2017 telah mendeklarasikan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat 2018. Gerindra yang sudah punya calon gubernur kini sedang melakukan lobi-lobi dengan PKS untuk meminta kadernya bisa mendampingi Sudrajat.

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, bahwa Prabowo Subianto telah melakukan komunikasi dengan pimpinan PKS membahas pemilihan gubernur Jawa Barat 2018. Partainya, kata Fadli, ingin PKS bergabung serta mengajukan kadernya untuk mendampingi Sudrajat.

Jika PKS bergabung, Fadli menyebut peluang menduetkan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dengan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu terbuka.

” Ya kita berharap sih sama PKS ya wakilnya dari PKS, bisa jadi pak Syaikhu (Cawagub Sudrajat). Belum tahu nanti bagaimana, ” kata Fadli Zon di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Dilansir Merdeka com Jumat, (22/12.

Fadli merasa optimis Sudrajat akan mendapatkan tiket untuk maju di Pilgub Jabar meski pencalonannya akan dilakukan pada akhir pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum. Gerindra, kata Fadli, masih melihat peluang untuk mengusung Sudrajat sebagai orang nomor satu di tanah Pasundan.

” Nanti kita lihat apakah bisa memenuhi satu persyaratan untuk maju atau tapi kami optimis lah pak Sudrajat mampu bisa, ” katanya. (Fahmi)

Komentar