Gerindra Usung Mayjen TNI (Purn) Sudrajat Bertarung pada Pilkada Jabar 2018

Tak Berkategori

Min.co.id-Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Partai-partai sibuk dengan mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon-calon. Partai Gerindra pun kini telah mengumumkan bakal calon gubernur dari purnawirawan militer.

Dilansir Kompas.com pada Sabtu, 9 Desember 2017, di tempat kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor. Prabowo secara resmi mengumumkan mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat menjadi bakal calon gubernur pada pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Turut hadir dalam pengumuman tersebut, Wakil Ketua Umum Fadli Zon, Ketua Dewan Pakar Gerindra Burhanudin Abdullah, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi dan sejumlah Ulama Jawa Barat.

” Lewat konsultasi yang cukup padat, minta masukan ke semua pihak termasuk ulama, akhirnya dengan mantab kami putuskan mengajukan saudara Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai calon gubernur mendatang, ” kata Prabowo.

Menurut Prabowo sosok Sudrajat memiliki rekam jejak positif, baik di militer maupun di pemerintahan. Saat di militer Sudrajat merupakan lulusan Harvard. Setelah pensiun ia dipercaya menjadi Duta Besar Indonesia untuk negara Cina dan setelahnya menjabat atase pertahanan di London.

” Saya kira kita cari putra terbaik dengan apapun pengalamannya, ” ujar Prabowo.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyatakan partainya menilai latar belakang Sudrajat mumpuni untuk membawa Jawa Barat menjadi provinsi yang maju. Terlebih lagi, kata Fadli, penduduk Jawa Barat saat ini hampir mencapai 50 juta orang. Jumlah tersebut sama dengan seperlima penduduk Indonesia.

” Jadi kita butuh orang yang kuat di Jawa Barat, ” ujarnya. (Fahmi)

Komentar