oleh

NU Indramayu Beri Pelatihan Usaha di Komunitas Suku Dayak Losarang

-Tak Berkategori-236 views

Min.co.id,Indramayu-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu melalui Lembaga Kajian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia NU (Lakpesdam-NU) memberikan pelatihan wirausaha di Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. Minggu, ( 26/11).

Pelatihan yang bertempat di Balai Desa Krimun tersebut diikuti sekitar 50 orang dari kalangan perempuan komunitas suku Dayak Losarang. Selama pelatihan berlangsung para peserta di pandu oleh pendamping wirausaha dari Kabupaten Indramayu Miftakhul Ulum.

Selain itu pelaku usaha dari mantan TKW Suniarti yang sukses membuka usaha Kripik Pisang hadir memberikan materi pelatihan. Wanita kelahiran Indramayu tersebut, tidak segan memberikan pembekalan kepada para peserta pelatihan tentang bagaimana proses pengelolaan buah pisang menjadi sebuah produk yang bernama kripik pisang.

Para peserta pelatihan dari kaum perempuan suku Dayak Losarang itu sangat antusias mendengarkan pemaparan dari mantan TKW tersebut. Peserta juga diberi kesempatan praktek langsung dari proses produksi hingga pengemasan hasil produksi tersebut.

” Program pelatihan wirausaha ini salah satu rangkaian kegiatan Lakpesdam- NU, salah satunya yaitu pemberdayaan kaum perempuan. Dan kita hadir memberikan motivasi usaha kepada para peremouan dan memberikan keahlian usaha untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, ” kata Ketua Lakpesdam-NU Edi Fauzi. Minggu, (26/11).

Menurut Edi pihaknya berharap dengan memberikan pelatihan usaha ini kaum perempuan suku Dayak Losarang bisa termotivasi dengan meningkatkan keahlian wirausaha dan bisa menggerakkan roda perekonomian keluarga di desa. Dan ia berharap pihak pemerintah desa setempat memberikan dukungan penuh terkait program pelatihan tersebut.

” Setelah pelatihan dibuat, kita akan terus dampingi dengan membuat Kelompok Usaha Bersama, dan kita berharap kepada pemerintah desa setempat bisa memberikan fasilitas dan supportnya, ” ujarnya
(Fahmi)

Komentar