oleh

Denmark Open Super Series Premier 2017 Ganda Campuran Dan Ganda Putra Indonesia ke Semifinal

Min.co.id, Odense: Ganda putra Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama berhasil melaju ke semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017. Tren positif itu mereka raih tanpa kendala berarti setelah berhadapan dengan wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Melakoni fase perempat final di Odense Sports Park, Jumat 20 Oktober, Ricky/Angga tampil dengan kepercayaan tinggi di sepanjang laga. Meski  mendapat sedikit perlawanan pada game pertama, keduanya langsung menang lebih cepat ketika memainkan game kedua.

Ricky/Angga hanya perlu waktu 31 menit untuk menutup perlawanan  Li/Liu dengan skor, 21-18 dan 21-9. Kejar mengejar poin pada game pertama gagal terjadi pada game kedua karena Ricky/Angga tidak membiarkan lawannya mengembangkan permainan.

“Kami bersyukur kepada Allah masih dikasih kemenangan. Kami memang imbang pada game pertama, tapi langsung mengubah pola permainan pada game kedua agar tidak masuk dalam pola permainan cepat mereka. Saat itu, tempo laga kami perlambat hingga akhirnya mereka melakukan kesalahan sendiri,” kata Angga seusai laga.

“Kami bermain lebih tenang karena sudah banyak pengalaman. Di game kedua kami lebih tenang karena sudah menang di game pertama,” timpal Ricky.

Pertemuan Ricky/Angga dengan Li/Liu memang bukan yang pertama kali. Seiring berakhirnya laga, artinya skor pertemuan head to head keduanya menjadi imbang 2-2. Sebelumnya, Angga/Ricky malah kalah dengan skor ketat 21-18, 20-22, dan 20-22 di ajang Singapore Open Super Series 2017.

Tidak lama setelah kemenangan Ricky/Angga, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang merupakan ganda campuran terbaik Indonesia juga berhasil memastikan diri ke semifinal. Mereka juga melewati perempat final dengan mudah setelah menaklukkan wakil Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui dengan skor, 21-10 dan 21-16.

sumber:MTVN

Komentar

News Feed