oleh

Bupati Indramayu Buka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Juntinyuat

-Tak Berkategori-358 views

min.co.id/indramayu – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Juntinyuat kembali di gelar pada tahun ini Di buka langsung Oleh Bupati Indramayu Hj.Anna Sophanah.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Juntinyuat tahun 2017 kali ini mengambil Tema “kita tingkatkan minat baca Al Qur’an dan kita tingkatkan ukuwah Islamiyah menuju Kabupaten Indramayu menjadi Kabupaten Religius”

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Hj.Anna Sophanah mengajak untuk membangkitkan kembali tradisi mengaji atau membaca Al-Quran.

“Mari kita bangkitkan kembali tradisi mengaji atau tradisi membaca Al Quran. Jangan biasakan anak-anak kita untuk tidak mengaji dan bahkan harus bisa mengaji”, tandas Anna saat membuka MTQ Kecamatan Juntinyuat di Halaman Balai Desa Juntikedokan. Rabu (24/8) kemarin.

Menurut Anna, melalui pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal Al qur’an, umat Islam dapat semakin memperkokoh kerja sama serta partisipasi untuk membangun Negeri yang kita cintai ini serta ikut mensukseskan Kabupaten Indramayu menjadi Kabupaten Religius pada segi Ahlak.

“Hikmah penting dari pelaksanaan MTQ dapat meningkatkan semangat tali silaturrahmi, ukhuwah islamiyah serta menambah ahlak menjadi lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tandasnya.

Selain itu Camat Juntinyuat Opik Hidayat S,Sos berharap kegiatan ini dapat membentuk generasi muda agar gemar membaca Al Qur’an.

Insya-Allah, perhelatan MTQ yang dilaksanakan setiap tahun akan menambah gaya hidup umat islam di Kabupaten Indramayu dan di Kecamatan Juntinyuat pada khususnya, untuk lebih dekat dengan Al Quran, sehingga dapat memotivasi umat Islam untuk terus mempelajari dan memahami serta mempedomani nilai-nilai Al-Qur’an. Kata Opik.

“Usia dini penting untuk diajarkan membaca serta memahami dan juga mempraktikan kandungan yang ada pada Al Qur’an sehingga generasi muda kedepan akan lebih baik lagi” pungkasnya. (N. Tarigan)

Komentar