oleh

Sebelum Oktober Djarot Akan Kebut Proyek Infrastruktur Jakarta

-Tak Berkategori-226 views

min.co.id/jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober nanti. Hal tersebut supaya tidak menjadi beban bagi pemerintahan berikutnya.

Sementara proyek yang belum selesai diletakkan pada sistem supaya bisa diteruskan oleh pemerintahan. Djarot menyampaikan pembangunan infrastruktur yang sudah selesai.

“Tadi saya sampaikan jembatan Simpang Susun Semanggi. Proyek yang belum selesai juga kami sampaikan, termasuk SPAM (sistem penyediaan air minum) dengan Waduk Jatiluhur, Waduk Karian di Banten,” ujar Djarot di Balai Kota, Selasa (18/7).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan sudah ada tindakan pada 2017 untuk Waduk Jatiluhur. Djarot menyampaikan akan memperbarui kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Dirjen Bina Marga agar supaya pihaknya memiliki kewajiban merawat dan menjaga Tol. Hal tersebut untuk menghindari permukiman dan parkir liar di kolong tol.

“Kemudian saya juga sampaikan untuk persiapan Simpan Susun Semanggi. SLF kemarin juga sudah saya sampaikan secara formal tanggal 29 Juli. Saat soft opening menandakan jembatan itu layak, aman untuk difungsikan,” kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar ini pun menyampaikan untuk sistem pencahayaan, yaitu dengan sistem komputer yang bisa dikendalikan langsung dengan Jakarta Smart City.

“Kami sampaikan termasuk juga mengganti pagar di Simpang Semanggi yang sudah lusuh tapi ini tidak bisa dilakukan sekarang 17 Agustus nanti akan kita ubah sehingga nyambung,” ujar Djarot.

Sebelumnya, Djarot bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk berkoordinasi terkait sejumlah pembangunan proyek infrastruktur di Jakarta. Keduanya bertemu di Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jalan Pattimura No. 20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(republika | red)

Komentar