oleh

Cirebon Larang Pasar Tumpah Saat Arus Mudik untuk Cegah Kemacetan

-Tak Berkategori-273 views

min.co.id/Cirebon – Mudik lebaran tahun 2017 ini polisi melakukan upaya untuk melancarkan arus mudik terutama di kawasan jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat. Selain membentuk tim pengurai kemacetan, pihak kepolisian juga menghimbau para pedagang untuk tidak melakukan jualan di pinggir jalan.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan  pengurus pasar agar bisa mematuhi ketentuan tersebut. Risto juga mengklaim para pedagang pasar tumpah agar siap untuk mematuhinya permintaan polisi.

“Mulai H-10, mereka sudah kami minta untuk tidak lagi berjualan di sisi jalan,” Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra seperti dilansir dari liputan6.com, Kamis (07/06/2017).

Ada beberapa pasar tumpah yang ada di Kabupaten Cirebon yaitu Pasar Tegalgubug di Kecamatan Arjawinangun, Pasar Palimanan, Pasar Pasalaran di Plered, Pasar Kue Weru, serta Pasar Gebang.

Menurut dia, diantara pasar-pasar tersebut Pasar Gebang cukup sulit untuk dipindahkan ke dalam. Sehingga masih banyak para pedagang yang menjual di pinggir jalan dan di bawah flyover.

“Di pasar itu (Gebang) yang agak susah. Tapi kita akan terus berusaha,” kata Risto.(red)

Komentar