oleh

Program PKH Melakukan Perapihan dengan Pembuatan Kartu ATM

-Tak Berkategori-313 views

program PKHmin.co.id/Subang – Beragam upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan agar anak usia sekolah dapat terus belajar di sekolah, dan kaum lansia (lanjut usia) mendapatkan santunan diantaranya dengan Program Keluarga Harapan (PKH). Program ini bertujuan untuk bisa membantu mengurangi keluarga yang kurang mampu dengan sasarannya untuk kesehatan, pendidikan, serta kewirausahaan.

Demi meningkatkan kualitas pendidikan, sasaran program PKH yakni anak-anak yang masih bersekolah di tingkat SD, SMP dan SMA. Biasanya bantuan tersebut berkala setiap 3 bulan sekali dengan kisaran jumlah yang berbeda. Selain itu, untuk lansia juga mendapatkan bantuan yang sama.

Pada saat putaran pertama penerima bantuan PKH harus mengambil pembayaran lewat kantor pos berupa uang tunai. Namun, kini Dinas Sosial Kabupaten Subang bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mempermudah pembayaran bantuan PKH yakni lewat mesin ATM.

Seperti halnya Warga Kampung Caringin RW 12 Kelurahan Parung, Kecamatan Subang sangat menyambut baik program PKH. Para penerima dana cukup dikumpulkan di balai musyawarah setiap masing-masing RW. Maka petugas dinas sosial akan keliling ke setiap RW untuk merapikan data isian buka rekening tabungan ATM BRI.(rrs)

Komentar