oleh

Dwiki Dharmawan Hipnotis Pencinta Lagu Jaz di London

-Tak Berkategori-260 views

min.co.id/London – Dwiki Dharmawan, maestro piano Indonesia. Berkolaborasi dengan musisi dari sejumlah negara, tampil menawan dalam konser musik yang menebarkan perdamaian di Roma.

Dalam pertunjukan di klub jaz ternama Kota Roma, di pinggir Sungai Tiberina yang melintasi pusat kota, musisi kelas dunia tersebut menyuguhkan berbagai nomor fusion jaz. Termasuk lagu daerah, seperti Paris Barantai, Bubuy Bulan, Ilir-Ilir, dan Janger, yang secara khusus diaransemen dalam irama jaz dengan sentuhan etnik.

Pensosbud KBRI Roma Aisyah Allamanda, mengatakan kepiawaian bermusik mereka memukau para pengunjung yang memadati tempat pertunjukan.

Penyanyi Ita Purnamasari melantumkan lagu Ilir-Ilir dengan iringan Dwiki, sedangkan diplomat KBRI Roma Charles Hutapea yang pemain saksofon, turut memeriahkan suasana. Konsep panggung terbuka sebagai lokasi pertunjukan menjadikan wisatawan dan penduduk setempat yang tengah lalu lalang di salah satu pusat keramaian Kota Roma itu ikut menikmati suguhan musik jaz Dwiki Dharmawan dan rekan-rekannya.

Senja musim panas di kota itu, katanya, terasa menambah hangatnya suasana pertunjukan.

KBRI Roma mengadakan konser yang didukung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebagai upaya mempromosikan musik Indonesia sekaligus menjadi wahana dialog kebudayaan antarbangsa dengan membawa pesan perdamaian.

Esti Andayani, Dubes RI di Roma mengatakan musik merupakan bahasa universal yang dapat dipahami siapapun tanpa memandang latar belakangnya. Untuk itu, KBRI Roma menghadirkan musik jaz yang kaya akan interpretasi sebagai wahana kolaborasi antarbangsa dalam menyuarakan perdamaian dan persahabatan.

Pemilik klub jaz, Gregory, menyatakan kagum atas kepiawaian Dwiki bermain musik. Pada dasarnya ia selektif memilih musisi yang akan tampil di klub miliknya.
“Saya pribadi tidak menyukai musik jaz yang memiliki sentuhan fusion. Namun, KBRI Roma berhasil meyakinkan musisi Indonesia memang pantas diapresiasi dan kolaborasi dengan artis yang tampil malam ini mampu menyuguhkan improvisasi yang amat menarik,” ujar Gregory.

Komentar