oleh

Polres Kuningan Gelar Pasukan Ops Ramadniya

-Tak Berkategori-182 views

min.co.id/kuningan – Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1438 hijriah, Polres Kuningan mengadakan gelar pasukan operasi ramadniya 2017 yang dilaksanakan dilapangan Polres Kuningan, bertujuan untuk memberikan kenyamanan terhadap para pemudik yang akan melintasi wilayah Kabupaten Kuningan.

Gelar pasukan diikuti oleh ratusan personil gabungan dari POLRI, TNI, DISHUB, BNPB, Polisi Pelajar, Satpol-PP, PMI, Dinas Kesehatan dan Ormas.

Bertindak sebagai Inspektur upacara dipimpin oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Sekaligus membacakan imbauan dari kapolri, yang isinya menekankan tiga hal permintaan Presiden Joko Widodo yang menjadi perhatian utama dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017.

“Pertama, masalah stabilitas harga pangan. Beliau ingin agar tidak terjadi kenaikan harga pangan dan Polri diminta membantu Kementerian dan Lembaga menjaga stabilitas harga,” Kedua, Presiden Jokowi meminta Polri dan TNI menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. “Kami diminta untuk mengamankan masyarakat dari kejahatan konvensional, copet, jambret, penodongan serta ancaman terorisme,” Ketiga, antisipasi arus mudik dan arus balik untuk menghindari peristiwa penumpukan pemudik di pintu keluar tol Brebes Timur.

Disela wawancara dengan awak media H. Acep Purnama menyambut para pemudik, “selamat datang kepada pemudik yang melewati jalur arah kuningan”  H. Acep juga  menghimbau kepada para pemudik  untuk berhati-hati diruas jalan yang bergelombang dan berlubang, selanjutnya diharapkan kepada para pemudik harus bersabar apabila melintas di wilayah pasar tumpah.

Dengan diawalinya konvoi motor dan mobil mengelilingi kota Bupati Kuningan . Acep Purnama, SH,. MH, Kapolres Kuningan AKBP. Yuldi Yusman, kasdim 0616 kuningan mayor inf Riza Taufiq Hasan dan para tamu undangan lainnya. Pertanda dimulainya operasi ramadniya 2017 dimulai 19 juni sd 4 juli 2017 (red/Bisma)

Komentar