oleh

Menata Desa Bugel dengan Penerangan Jalan Umum (PJU)

Penerangan Jalan Umummin.co.id/Indramayu – Indah dan nyamannya kawasan permukiman tergantung bagaimana Kepala Desa (Kuwu:bhs Jawa) dengan melibatkan perangkat desa serta berbagai unsur masyarakat membuat penataan suatu kawasan. Begitupun yang dilaksanakan Kuwu ANSORI, Kepala Desa Bugel Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Kuwu Ansori bahu membahu dengan warga membangun Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 15 titik dengan menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 yang dilaksanakan Sabtu (10/6/2017), kagiatan ini disampaikan ke redaksi min.co.id oleh Ridwan D sebagai pelaksana kegiatan yang juga adalah Ketua Rt 04 Rw 01 Desa Bugel.

Ridwan D. Mengatakan “PJU ini targetnya yang harus terpasang adalah 60 titik, namun karena keterbatasan anggaran maka tahun 2017 baru terealisasi 15 titik,” jelasnya. Menurut. Ridwan D. Dengan arahan dari Pa Kuwu Ansori bahwa PJU harus tersebar di seluruh Rt yang dipandang perlu mendapatkan penerangan, agar kondisi dusun terlihat terang di malam hari, sehingga bisa meminimalisir resiko kejahatan kalau jalan yang dilalui gelap gulita.

Ridwan D. Berharap “warga merasa aman, nyaman, dan betah tinggal di Kampung,” itung-itung mengurangi arus urbanisasi. Tegas Ketua Rt yang sangat peduli dengan nasib warganya.(Red)

Komentar

News Feed