oleh

Dinas K2UKM Majalengka Berikan Bantuan Pembuatan Badan Hukum Bagi Koperasi Wanita

-BIsnis-49 views

Min.co.id, Majalengka – Pembinaan dan Fasilitas Badan Hukum Koperasi wanita dengan kegiatan pengembangan koperasi wanita kabupaten Majalengka tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan di gedung Kokardan, Rabu (18/11/2020).

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas ketenaga kerjaan koperasi dan usaha kecil menengah (K2UKM) Majalengka yang diikuti oleh 31 koperasi wanita yang akan diberikan hibah pembuatan akta pendirian di Majalengka.

Kepala dinas K2UKM Majalengka Dr H. Sadili, M.Si dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Majalengka dan Sekda beserta narasumber juga pengurus koperasi wanita dalam acara pembinaan.

Kepala dinas K2UKM Mengajak kepada seluruh koperasi wanita (KOPWAN) yang akan berdiri untuk lebih meningkatkan lagi perannya dalam melaksanakan dan mengembangkan koperasi nya untuk pemberdayaan masyarakat.

Sementara Bupati Majalengka H Karna Sobahi didampingi Sekda Majalengka Eman Suherman membuka acara Pembinaan dan Fasilitas Badan Hukum Koperasi wanita dengan kegiatan pengembangan koperasi wanita kabupaten Majalengka tahun anggaran 2020.

Sementara dalam sambutannya Bupati mengapresiasi kebangkitan koperasi apalagi ini koperasi wanita yang menurut Bupati sangat bagus dan kalau wanita yang mengelola lebih elegan dan menurutnya akan lebih maju ungkap Bupati.

Dalam hal ini Bupati mencontohkan keberhasilan koperasi wanita Al barokah yang sudah berhasil melaksanakan kegiatan koperasi sejak tahun 2008 dan sekarang omzet nya mencapai 3 miliar rupiah ini luar biasa tandas koperasi.

Bupati pun memuji ketua koperasi Al barokah ibu Ebah yang hanya lulusan SMP sudah membuktikan bahwa tidak kalah dengan sarjana dalam hal mengurus manajemen hanya modal kejujuran kalau menjadi pengurus koperasi kata Bupati.

Acara Pembinaan dan Fasilitas Badan Hukum Koperasi wanita dengan kegiatan pengembangan koperasi wanita kabupaten Majalengka tahun anggaran 2020 ini sendiri mendatangkan konsultan EO yaitu Alya Maqdis Djoyohadiningrat yang juga merupakan salah seorang penggiat UMKM dan pengurus ABDSI Pusat. (topik)

Komentar

News Feed