oleh

Guru PAUD DKI Kesejahteraannya Akan Ditanggung APBD

-Tak Berkategori-115 views

 

Min.co.id,Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjanjikan kesejahteraan dan kesetaraan bagi sistem pendidikan anak usaha dini atau PAUD di Ibu Kota.

Hal itu dikatakan Anies, lantaran pentingnya PAUD bagi kepastian kualitas sumber daya manusia untuk generasi lanjutnya.
paralax

“Dari mulai dalam kandungan hingga enam tahun, karena itu pendidik yang harus mendapat perhatian paling besar adalah pendidik usia dini. Kalau pendidikan usia dini berjalan dengan baik maka masa depan bangsa akan menjadi lebih baik,” kata Anies saat ikut acara Gerak Jalan Sehat Pendidik PAUD di Silang Monas, Jakarta, Minggu 19 November 2017.

Anies mengatakan, sebagai tindak lanjut agar program ini terjamin, salah satunya menggelontorkan anggaran bagi PAUD.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bakal mendorong kesetaraan bagi tenaga pendidik PAUD setara dengan guru-guru setingkat di atasnya. “Sehingga kedudukan mereka dan apresiasi mereka dari negara bisa sama” ujarnya.

Di sisi lain, Anies mengapresiasi, keikhlasan cara mengajar para guru PAUD membimbing anak-anak. Dia menilai, para pendidik tersebut meluangkan waktunya dengan panggilan hati tanpa pamrih.

“Langkah awal (Pemprov DKI) mengalokasikan dana untuk PAUD bukan hanya kesejahteraan pendidik, tapi kualitas pengajaran,” kata dia.

Sumber:viva

Komentar