Calon Jemaah Haji Papua Barat Berangkat Melalui Makassar

Tak Berkategori

min.co.id/papuabarat – Pemberangkatan jamaah calon haji dari Provinsi Papua Barat menuju Jeddah, Arab Saudi akan dilaksanakan melalui Embarkasi Haji Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi Pelayanan dan Pembinaan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat Sri Asti Nurmaya di Manokwari, Selasa (18/7), mengatakan, Jamaah calon haji Papua Barat terbagi dalam dua kloter yakni kloter 16 dan kloter 17.

“Papua Barat mendapat jatah kuota sebanyak 725 orang. Terbagi dalam kloter 16 yang meliputi wilayah Sorong Raya dan kloter 17 meliputi Manokwari Raya,” kata Asti.

Pemberangkatan kloter haji Papua Batat, akan dilaksanakan pada 6 dan 7 Agustus 2017. Dan pelepasan akan dilaksanakan oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di Embarkasi Haji Makassar. Ungkap Asti.

Asti mengutarakan, seluruh berkas persyaratan administrasi para calon haji sudah tuntas. Dipastikan, seluruh jamaah akan berangkat tepat waktu.

“Visa haji untuk jamaah kloter 16 semua sudah di Kanwil Kemenag Papua Barat. Kita sedang menunggu visa kloter 17, mungkin minggu depan sudah tiba di Kanwil, ujarnya.

Asti menambahkan, tahun ini Papua Barat mendapat penambahan kuota sebanyak 15 orang. Pihaknya belum memperoleh informasi terkait rencana penambahan tahun depan.

“Tahun ini kuota kita dikembalikan, sebelumnya dikurangi menjadi 710, tahun ini sudah dikembalikan utuh 725 orang,” Ujarnya.

Pihaknya berharap, kuota Papua Barat terus ditambah sebab masih banyak calon haji yang masuk dalam daftar tunggu. Selama ini calon haji harus menunggu lima hingga enam tahun untuk bisa berangkat menunaikan Haji ke Tanah Suci. Pungkasnya.

(antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *