oleh

Polres Gunung Kidul Petakan Sepuluh Titik Lalu Lintas Rawan Kecelakaan

-News-532 views

Min.co.id-DIY – Dalam menekan jumlah kecelakaan pihak Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta memetakan 10 titik lalu lintas rawan kecelakaan yang dilalui pemudik. Ke 10 titik tersebut berada pada jalur tengkorak pada Wonosari-Yogyakarta.

“Untuk menekan kecelakaan, berbagai upaya dilakukan di antaranya dengan menjaga lebih ketat dan menempatkan petugas,” kata Kepala Polres Gunung Kidul, AKBP Muhammad Arif, Senin (19/06/2017).

Pada sepekan menjelang dan setelah Lebaran di titik rawan tersebut akan menjadi pusat konsentrasi pengamanan untuk mencegah kecelakaan dan kemacetan. Kesepuluh titik pada jalur tengkorak di antaranya Slumprit, Kalipentung, Ngembes, tikungan maut Putat, Watuondo dan kawasan hutan Tleseh.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Gunung Kidul AKP Samiyono menambahkan bahwa pihaknya akan menyiapkan pos pengamanan termasuk jalur alternatif mudik serta jalur wisata. Dan pihaknya juga terus berkoordinasi dalam upaya memberikan pelayanan dan jaminan keselamatan terhadap pengguna jalan khususnya pada saat menjelang dan setelah Lebaran.(red)

Sumber: Antara

Komentar

News Feed