oleh

7 Tempat Wisata Puncak yang Paling Memikat Saat Libur Lebaran

-Tak Berkategori-520 views

Tempat Wisata Puncakmin.co.id/Bogor – Kawasan puncak berada di perbatasan antara Bogor dan Cianjur, dan hanya sekitar 70 kilometer dari Jakarta. Puncak menjadi salah satu tempat wisata yang selalu didapati pengunjung terutama pada akhir pekan dan libur hari raya.

Udara di daerah ini sangat sejuk berkisar antara 14 hingga 18 derajat celcius, dan lebih sejuk lagi pada malam hari. Dengan udaranya yang sejuk dan dekat dengan Ibukota, faktor tersebut menjadi solusi liburan yang tidak bisa ditemui di kota besar yang padat polusi seperti Jakarta.

Padatnya pengunjung setiap masa liburan terutama liburan hari raya idul fitri, Puncak memberlakukan sistem jalur buka – tutup untuk mengatasi kemacetan di jalur tersebut. Nah, bagi Anda yang berminat liburan ke Puncak dibawah ini ada tujuh tempat wisata di kawasan puncak yang bisa jadi daftar tujuan libur lebaran Anda. Diantaranya:

1. Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas merupakan kawasan hamparan perkebunan teh yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII dan lokasinya terletak Jalan Raya Puncak km 87 Cisarua. Disini Anda bisa menemukan penginapan, area perkemahan, gantole, dan berkuda.

2. Curug 7 Cilember

Curug 7 Cilember berlokasi dekat pintu masuk di Jalan Raya Puncak km 15 dan untuk sampai kesana Anda perlu melalui pemukiman penduduk sebelum ke tempat wisata ini. Untuk sampai ke tujuh air terjun Anda harus menyusuri hutan dan sampai ke air terjun secara berurutan.

3. Curug Ciherang

Curug Ciherang merupakan air terjun yang dikelola oleh Perhutani Bogor, namun curug ini tidak memiliki kolam seperti curug-curug lainnya. Namun, rumah pohon yang dibangun di dua pohon raksasa menjadi daya tarik sendiri tempat wisata ini.

Komentar