oleh

Kakorlantas Berikan Penjelasan Hasil Akhir Tinjauan Jalur Mudik

-News-109 views

Min.co.id-Bali-Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.SI bersama Dirut PT. Jasa Raharja, Budi Rahardjo dan Karo Dalops Sops Polri Brigjen Pol Hariyanto bersama rombongan mengakhiri pantauan arus mudik hingga di Denpasar Bali.

Tepat Pukul 21.00 WITA, Sabtu (18/5), Kakorlantas beserta rombongan tiba di Denpasar, usai melakukan perjalanan panjang dari Korlantas, dari Jumat (17/5) pukul 08.00 WIB.

Kakorlantas mengatakan total jarak yang ditempuh sekitar 1200 KM mulai dari jalur tol dan jalur arteri hingga Denpasar.

” Ya kita bersama sudah melakukan perjalanan panjang, tadi di pelabuhan kita sudah dengar penjelasan dari GM ASDP Ketapang. Pengamanan pada tahun lalu di pelabuhan ketapang sudah baik, hanya saja perlu kita optimalkan, karena animo masyarakat pada arus mudik dan balik tentu lebih meningkat dari tahun lalu,” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas memprediksi bahwa peningkatan kendaraan arus mudik akan terjadi sekitar 30-40 persen pada jalan tol.

“10-15 persen juga terjadi peningkatan pada penyeberangan Ketapang sesuai yang disampaikan GM ASDP Ketapang, dan semua sudah dilakukan langkah-langkah antisipasi,” ujar Kakorlantas.

Untuk rekayasa pada jalan tol seperti yang sudah disampaikan yakni pemberlakuan “One Way” yang sudah dikonsepkan, dan sudah dilakukan perhitungan.

“Mudah-mudahan pada saatnya tanggal 30, 31 Mei dan 1, 2 juni itu sudah bisa dilakukan, khususnya pada KM 25 dan KM 29 dan KM 263 Brebes Barat,” ujar Kakorlantas.

Demikian pada saat arus balik yaitu di KM 189 Tol Palimanan sampai berakhir di KM 25 arah Jakarta.

Kakorlantas mengatakan, semoga apa yang sudah kita lakukan peninjauan dari kemarin dan hari ini membawa seauatu hal yang baik lagi, sehingga pada saatnya pun merasa kenikmatan dan kebahagiaan melakukan perjalanan. Dan membawa dampak yang lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu.(nt mc)

Komentar

News Feed