oleh

PPNI Indramayu Gencarkan Sosialisasi untuk Menyukseskan Vaksinasi

-Kesehatan-138 views

Min.co.id-Indramayu- Ketua PPNI (Persatuan Perawatan Nasional Indonesia) Indramayu,H. Saleh ,S.Kep., Ners memastikan bahwa, semua perawat yang ada di Indramayu harus ikut mendukung dan mensosialisasikan tentang suksesnya vaksinasi.

Selain merupakan himbauan dari pemerintah, hal ini juga merupakan upaya untuk memerangi wabah Covid-19.

“Sampai saat ini, wabah Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Bahkan angka positif yang terpapar tidak sebanding dengan angka yang sembuh. Bahkan setiap hari angka yang positif terus naik,” ungkap H. Saleh, Selasa (19/01/2021).

H. Saleh juga menambahkan bahwasanya garda terdepan dalam memerangi Covid-19 adalah tenaga medis. Yang mana komposisinya 60% dari tenaga medis adalah perawat. Maka dari itu, dirinya telah melakukan sosialisasi baik kepada anggotanya maupun masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk pencegahan Covid-19.

H. Saleh juga percaya sepenuhnya kepada pemerintah terkait hal-hal yang berkaitan dengan keamanan, kehalalan, dan pendistribusian vaksin.

Ia juga mengatakan bahwa salah satu cara terbaik untuk menekan angka positif Covid-19 sementara ini dengan vaksinasi.

Namun, meskipun nanti telah divaksinasi, masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Meskipun sampai saat ini belum ada teknis pelaksanaan vaksinasi, H.Saleh yang juga merupakan Kepala Puskesmas Tugu sudah memiliki strategi bagaimana teknis vaksinasi nanti.

Caranya dengan aktif turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan vaksin.

Bahkan ketika mendekati H-4  pelaksanaan vaksinasi, H. Saleh yang akan turun langsung untuk sosialisasi.

Selain itu, ia dan jajarannya juga akan mendata mana saja kelompok yang boleh dan tidak boleh mendapatkan vaksin. Mengingat ada beberapa kriteria yang tidak boleh mendapatkan vaksin. (iim)

Komentar

News Feed