oleh

Lembaga Pelatihan Kerja BP ITC Hadir Mencetak Tenaga Kerja Profesional

-Tak Berkategori-297 views

Min.co.id,Indramayu-Lembaga Pelatihan Kerja Balongan Petrogas Indonesia Training Center (BP ITC), hadir memberikan pelatihan kerja yang fokus pengembangan Sumber Daya Manusia yang memiliki kemampuan praktek terapan, handal dan berkwalitas untuk memenuhi kegiatan industri minyak dan gas.

Lembaga Pelatihan Kerja yang terpusat di Jalan Soekarno Hatta, Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, membuka program pelatihan kerja dibidang INSULATION, WELDER, PIPE PITTER, K3, dan SCAFFOLDING.

Dengan dipandu oleh Instruktur yang berkompeten di bidangnya juga bersertifikat. Lembaga yang berdiri sejak 2012 ini telah terdaftar di Departemen Tenaga Kerja Transmigrasi dengan Surat Keputusan Nomor :563/1126/2012/Depnakertrans. Dan telah diperpanjang dengan Surat Keputusan Nomor : 563/982.a/XI/2017-Disnaker.

” Sesuai dengan harapan industri Minyak dan Gas dalam skala nasional dan internasional, kami fokus kepada pelatihan dalam rangka pengembangan SDM yang mengedepankan nilai-nilai profesionalisme kerja dibidangnya masing-masing, ” kata Dedi Buldani SH Penanggung Jawab LPK BP ITC. Jumat, (16/11).

Menurut Dedi, Minyak dan Gas adalah sektor yang menjanjikan pencerahan kesejahteraan. Industri Minyak dan Gas ini dapat dipastikan terdapat pelaksanaan proyek, baik Maintenance/pemeliharaan maupun pengembangan industri dan kegiatan operasi dari hulu sampai ke hilir.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu Daddy Haryadi SH, menyatakan bahwa LPK BP ITC dapat menerbitkan “Sertifikat Pelatihan” untuk program pelatihan kerja yang diselenggarakan.

Selain itu, lanjut Daddy, LPK BP ITC bertanggung-jawab dan wajib menyampaikan laporan kegiatan secara periodik enam (6) bulan sekali ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu.

” Setiap semester atau 6 bulan sekali melaporkan ke Kepala Dinas Tenaga Kerja Indramayu dengan tembusan Kepada Kepala Provinsi dan Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Kemenaker. Ijin LPK ini untuk jangka waktu selama aktif menyelenggarakan pelatihan kerja, ” kata Daddy. Jumat, (16/11). (Fahmi)

 

Komentar