oleh

Kiper-kiper Dunia Ikut Berduka,atas Kepergian Choirul Huda

 

Min.co.id,Jakarta – Dunia sepak bola memang masih merasakan duka mendalam atas kepergian kiper Choirul Huda.Hingga kini ucapan masih terus mengalir dari semua pihak.Tak hanya datang dari Indonesia, namun juga kancah internasional.

Bahkan, dua penjaga gawang dunia ikut menyampaikan rasa duka untuk kepergian rekan seprofesi mereka.Dua pemain tersebut adalah kiper Arsenal, Petr Cech dan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.Keduanya mengungkapkan duka mereka dalam Twitter mereka masing-masing.

“Sebuah kabar duka dari Indonesia R.I.P. Choirul Huda #goalkeepersunion,” tulisnya dalam akun @PetrCech.Begitu juga Ter Stegen yang menyoroti loyalitas yang dimiliki Huda untuk Persela Lamongan.

“Sebuah kisah menyedihkan untuk sepak bola. Kami kehilangan kiper Choirul Huda, usia 38 tahun & sepanjang kariernya bermain untuk @PerselaFC sejak 1999 (emoji sedih) #RIPHuda,” ujar Ter Stegen dalam akun @mterstegen.
Tak hanya para penjaga gawang, bintang Manchester United, Paul Pogba juga ikut mengucapkan rasa dukanya.

“RIP Choirul Huda. My prayers to you and your family,” kicau Paul Pogba.

Sebelumnya, kepergian Huda yang tragis di lapangan menjadi sorotan media asing.

Seperti Independent.co.uk, Telegraph.co.uk dan media lainnya yang memberitakan kronologi kejadian ketika Huda yang mulai kesakitan setelah bertabrakan dengan Ramon Rodrigues.

Huda meninggal dunia pada usia 38 tahun usai membela tim pujaannyanya, Persela Lamongan.

Dikabarkan sebelumnya, Minggu (15/10/2017), Persela diketahui tengah menjamu tamunya Semen Padang di Stadion Surajaya dalam lanjutan Liga 1.

Dalam pertandingan tersebut, Huda mengalami benturan keras dengan Ramon ketika hendak menyelamatkan gawang Persela.

sumber:tribunenew.com

Komentar

News Feed