oleh

Korlantas Polri Peduli Bagikan Masker dan Gelar Rapid Test Gratis untuk 37.500 Warga

Min.co.id-Jakarta-Korlantas Polri mengadakan rapid test gratis terhadap 37.500 warga dalam memperingati hari ulang tahun ke-65, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, berbagai kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anggotanya. Pun sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polri, khususnya di lingkungan Korlantas.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, berbagai kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anggotanya. Juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polri, khususnya di lingkungan Korlantas.

“Berbagai kegiatan kemanusiaan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun. Ini adalah wujud pengabdian jajaran Korlantas Polri kepada sesama. Kaitannya dengan bantuan kaki palsu, diharapkan bisa membantu korban lakalantas untuk bisa hidup mandiri,” jelas Kakorlantas Polri.

Irjen Pol Istiono juga mengatakan, Korlantas Polri bekerja sama dengan PT Indo Cakra Abadi juga akan menggelar bakti kesehatan berupa pembagian masker dan rapid test gratis Covid-19 terhadap 37.500 warga masyarakat di tempat-tempat pelayanan publik, seperti pelayanan di Samsat, pelayanan SIM dan pelayanan STNK.

“Selain baksos, Korlantas Polri bekerja sama dengan PT Indo Cakra Abadi juga menggelar bakti kesehatan berupa pembagian masker dan rapid test gratis Covid-19 terhadap 37.500 warga masyarakat di tempat-tempat pelayanan publik, seperti pelayanan di Samsat, pelayanan SIM dan pelayanan STNK. Bilamana ada peserta rapid test yang menunjukkan hasil reaktif, maka akan langsung ditindaklanjuti dengan test swab PCR,” jelas Kakorlantas Polri.

Pimpinan PT Indo Cakra Abadi, Maya Miranda Ambarsari menyambut baik kerja sama ini. Kepedulian kami dalam membantu sesama ditengah pandemi Covid-19 ini semoga bermanfaat. Pandemi ini sudah barang tentu membawa dampak bagi banyak lapisan masyarakat. Sedikit banyak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta untuk menghambat penyebaran virus corona dirasakan para pelaku ekonomi dan warga masyarakat.

Saat ini tidak sedikit perusahaan yang harus menghentikan operasional sampai waktu yang belum ditentukan. Lantaran itulah, banyak pekerja nasibnya kini sedang tidak menentu.

Menghadapi hal ini, Maya Miranda Ambarsari, pandemi Covid-19 menimbulkan tantangan bagi perusahaan untuk menunjukkan kepedulian. Untuk itu, kami bersama Korlantas Polri berinisiatif melakukan aksi nyata. Tentang program kepedulian bantuan rapid test, Maya Miranda Ambarsari mengatakan, ada tiga hal yang bisa dicermati perusahaan.

“Pertama, perusahaan harus memiliki kepedulian terhadap sesama, kedua, perusahaan harus memiliki kepedulian terhadap stabilitas industri dan ketiga, perusahaan harus peduli terhadap lingkungan,” terangnya.

(bg/bq/hy)

Komentar

News Feed