oleh

Pengadilan Negri Subang Gelar Gerak Jalan di Perayaan HUT Ri dan HUT MA ke-72

-Tak Berkategori-131 views

min.co.id/subang – Dalam rangka HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke -72, Pengadilan Negeri Subang mengadakan acara Gerak Jalan Santai dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Cidongkol Subang. Jum’at (18/8).

Kegiatan Gerak Jalan yang di mulai pukul 07.30 Wib itu di pimpin oleh Pimpinan Pengadilan Negeri Subang Subiar Teguh,SH dengan mengambil rute start dimulai dari halaman kantor Pengadilan Negeri Subang dan finish di Taman Makam Pahlawan Subang.

Kegiatan Gerak Jalan Santai dan Tabur Bunga ini di ikuti oleh Hakim, Pegawai Pengadilan Negeri Subang, Advokat, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Subang dan Mahasiswa Universitas Subang (Unsub) berjalan penuh hidmat.

Subiar teguh, SH mengatakan, “kegiatan ini dalam rangka HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke -72 yang bertujuan untuk membangun rasa persatuan di antara Pengadilan dengan Masyarakat Hukum diantaranya Advokat dan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Subang (Unsub).” tegasnya.

Subiar juga menjelaskan, Kemerdekaan adalah “Jembatan Emas” atau pintu gerbang untuk menuju Masyarakat Adil dan Makmur. Jadi dengan Kemerdekaan bukan berarti perjuangan bangsa sudah selesai, tetapi justru muncul tantangan baru untuk mempertahankan dan mengisinya dengan kegiatan pembangunan.

Subiar pun menegaskan “Prinsip kekuasaan Kehakiman yang merdeka menghendaki agar Hakim terbebas dari campur tangan, tekanan atau paksaan baik langsung maupun tidak langsung dari kekuasaan lembaga lain, teman sejawat, serta pihak-pihak lain di luar peradilan. sehingga Hakim dalam memutus perkara hanya demi keadilan berdasarkan hukum dan hati nuraniā€.

Setelah acara kegiatan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Subang, peserta pun bergerak kembali menuju Kantor Pengadilan Negeri Subang untuk mengikuti acara perlombaan lainnya. (rama)

Komentar