Kakorlantas Polri Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-72 di Kampung Adat Wae Rebo

Tak Berkategori

Alasan dilakukan upacara di Desa Wae Rebo karena selama ini suku adat Manggarai juga merupakan Bangsa Indonesia, walau lokasi tempat tinggalnya yang jauh dari kota, namun semangat para suku Manggarai mencintai Indonesia sangat dalam, terbukti dengan terbukanya para suku Manggarai dengan kedatangan wisatawan lokal maupun asing, serta mereka juga mengenalkan Budaya-budaya yang ada di lingkungan Desa Wae Rebo. Oleh karena itu tidak salah jika Kakorlantas memilih untuk mengibarkan Bendera Merah Putih disini.

“Melalui Upacara ini, saya juga ingin menyampaikan pesan kepada Masyarakat Indonesia, bahwa Masyarakat di Desa Wae Rebo masih cinta terhadap Bangsa dan Negara Indonesia,” kata Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.

Royke juga menyampaikan apresiasi kepada Masyarakat Desa Wae Rebo atas penerimaan kedatangannya disini, serta keramahtamahan penduduknya.

“Terimakasih atas sambutan hangat penduduk sini, saya salut akan penduduk Wae Rebo yang tetap semangat menjaga persatuan dan dapat bertahan hidup di antara pegunungan serta jauh dari keramaian”, ucap Royke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *