oleh

Kakorlantas Polri Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-72 di Kampung Adat Wae Rebo

-Tak Berkategori-297 views

min.co.id/NTT – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., Kamis (17/8) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di ketinggian 1.200 mdpl di Desa Wae Rebo, Manggarai Nusa Tenggara Timur.

Desa Wae Rebo berada di barat daya kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Untuk bisa sampai ke lokasi memang tidak mudah karena letaknya yang di atas gunung.

Perlu tenaga ekstra untuk melakukan perjalanan kaki selama kurang lebih 3 sampai dengan 4 jam. Ini semua tergantung dari kondisi fisik karena trekking menuju desa Wae Rebo mendaki sejauh 7 km.

Dengan semangat dan tekad untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat HUT RI ke-72 tidak meyurutkan langkah Kakorlantas bersama rombongan untuk tiba dilokasi.

Rangkaian parade digelar sejak awal keberangkatan menuju Desa Wae Rebo, mulai dari pawai Bendera secara estafet yang dilakukan dari rumah adat ke rumah adat utama di Desa Wae Rebo untuk dikibarkan diatas rumah adat utama tersebut.

Upacara Pengibaran Bendera dilakukan Kakorlantas bersama jajaran Polda NTT, Kakorlantas Polri bertindak langsung sebagai Irup Upacara, sedangkan Komandan Upacara dipimpin oleh Kasatlantas Polres Manggarai AKP A. Rizki Fardian.

Upacara digelar bersama para suku adat asli Wae Rebo serta beberapa wisatawan asing dan lokal. Pengibaran Bendera dilakukan Kakorlantas di Desa Wae Rebo sejak Pukul 08.00 – 09.00.

Komentar