oleh

Apresiasi Hari Lahir Yohanto A. Nugraha

Min.co.id, Indramayu – Mengusung tema Bergantung Pada Kata, Dewan Kesenian Indramayu (DKI) rayakan hari Ulang Tahun
Yohanto A. Nugraha yang ke-66 pada Kamis, 18/2/2021 di halaman gedung Kesenian Mama Soegra.

Acara tersebut dipandu oleh Sastrawan, Acep Syahril. Ia mengapresiasi kiprah Yohanto atau lebih akrab dipanggil Abuk dalam menulis puisi.

“Kita kasih semangat dan penghargaan untuk beliau. Bukan sebatas ucapan selamat karena kiprah beliau sebagai salah satu sosok yang luar biasa,” ungkap Acep saat membuka acara ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DKI, Sihabudin, ia menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Abuk sekaligus berterima kasih. Menurutnya, semangat menulis Abuk bisa membakar semangat generasi milenial untuk terus berkarya.

Sementara itu, setelah acara tiup lilin dan potong kue, acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh tamu undangan dan peserta yang hadir. Turut hadir juga Penyair, Sri Sunarti; Pimpinan Media Cakra Bangsa, Hasyim; Ketua PWI; Dedy Musashi; dan beberapa pejabat lainnya.

Diusianya yang ke-66 Abuk menyampaikan harapannya agar bisa terus sehat dan bermanfaat. Bisa memotivasi generasi muda agar bisa mengharumkan nama daerah di dunia sastra.

“Saya sudah tidak memaksakan diri menulis lagi. Saya ingin bisa bermanfaat dan terus sehat. Apalagi selama sakit stroke, saya tidak pernah melakukan pengobatan rutin. Meski begitu, kondisi fisik saya sekarang sudah lebih sehat dari sebelumnya,” tutur Abuk.

Abuk alias Lie Keng Hoek sudah menulis puisi sejak tahun 1974. Ia juga merupakan pendiri Komunitas Sastra Kreasi tahun ’80. Adapun kumpulan puisi karyanya, yaitu Resonansi Sepanjang Usia 2019, Aku akan Pergi ke Banyak Peristiwa, Orasi Sunyi 2005, Lagu Matahari, dan lainnya. (iim)

Komentar

News Feed