oleh

Indramayu Raih Penghargaan Laporan Keuangan Capaian Standar Tertinggi

Min.co.id,Indramayu-Kementerian Keuangan melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu. Penghargaan tersebut diberikan karena Kabupaten Indramayu memiliki laporan keuangan dengan capaian tertinggi pada tahun 2016.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyid mengatakan, penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu tersebut atas keberhasilannya dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian sangat tertinggi.

“Pada tahun 2016 Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Indramayu kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI,’ ungkap Yuniar.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan Kabupaten Indramayu untuk mempertahankan WTP inilah yang menjadikan Kementerian Keuangan menghargainya dengan memberikan penghargaan ini. Sebab bukan perihal mudah mempertahankan WTP yang telah diperoleh.

“Semoga penghargaan ini dapat mendorong semangat dari Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam pencapaian WTP di tahun berikutnya. Opini WTP yang diperoleh Pemkab Indramayu harus mampu menginspirasi bagi SKPD agar bekerja sesuai dengan standr keuangan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Indramayu H. Supendi menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Keuangan yang telah menyerahkan penghargaan kepada Pemkab Indramayu, karena telah berhasil menyusun dan menyajikan LKPD dengan capaian standar tertinggi, yakni WTP.

“Semoga penghargaan yang diperoleh dari pemerintah pusat melalui menteri keuangan ini dapat semakin memacu semangat dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan SKPD untuk mempertahankan WTP yang telah diperoleh selama dua tahun berturut-turut ini,” kata Wabup.                        (Deni Sanjaya/Kominfo Indramayu)

 

Komentar

News Feed