Ini Kronologi Laka Beruntun Tewaskan 12 Orang di Tol Cipali

Min.Co.Id-Majalengka-Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di ruas Tol Cipali, tepatnya di KM 150 dinihari tadi, Senin (17/6/2019). Dilaporkan ada 12 orang tewas karena kejadian ini.

Insiden ini diduga terjadi akibat sopir bus Safari Dharma Raya hilang kendali. Pengemudi bus yang ikut menjadi korban tewas dalam kecelakaan ini diduga mengantuk saat berkendara.

Berikut kronologi kecelakaan di Tol Cipali:

Senin (17/6) sekitar 01.00 WIB, Bus Safari Dharma Raya melintas di KM 150+900 yang mengarah dari Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat. Kendaraan itu tiba-tiba masuk ke pembatas dengan jalur berlawanan. Polisi menduga sopir bus bernomor polisi H 1469 CB mengantuk.

Setelah melewati median jalan, bus masuk ke jalur yang berlawanan dan mulai menabrak kendaraan lain. Mobil Innova bernomor polisi B 168 DIL jadi kendaraan pertama yang ditabrak. Kemudian, bus menabrak mobil Xpander dan satu unit truk bernomor polisi R 1436 ZA.

Informasi dari Polda Jawa Barat menyebutkan, korban paling banyak berasal dari mobil Xpander. Ada enam orang dalam mobil itu tewas akibat kecelakaan ini. Sedangkan ada tiga korban tewas dari mobil Innova dan tiga korban tewas lainnya dari bus yang menabrak.

Korban luka dari kecelakaan ini mencapai 20 orang. Empat orang di antaranya mengalami luka berat.

Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon dan Rumah Sakit Cideres, Majalengka.

Senin (17/6) 09.15 WIB, Kendaraan korban kecelakaan masih berada di lokasi. Polisi dibantu petugas jalan tol masih berupaya mengevakuasi kendaraan tersebut.

Keadaan lalu lintas di sekitar KM 150 Tol Cipali masih padat imbas proses evakuasi yang masih berjalan.(ntmcpolri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *