oleh

Pemudik Harap Waspada Melintasi Pasar Tumpah Indramayu

-Tak Berkategori-389 views

min.co.id/Indramayu  – Para pemudik yang melintasi jalur pantura di wilayah Kabupaten Indramayu Jawa Barat harus waspada, dikarenakan banyaknya pasar tumpah yang menimbulkan kemacetan. diantaranya, Pasar Sukra di Kecamatan Sukra, Pasar Patrol di Kecamatan Patrol, Pasar Eretan, Parean dan Cilet yang berada di Kecamatan Kandanghaur, serta Pasar Jatibarang di Kecamatan Jatibarang.

Kemacetan di pasar-pasar tumpah selama ini terjadi akibat banyak pedagang yang memanfaatkan bahu jalan sebagai lokasi dagangannya. Selain itu, kendaraan umum, sepeda motor dan becak pun berhenti disembarang tempat dan parkir di badan jalan. Ditambah lagi, para penyeberang jalan seringkali menyeberang di sembarang tempat.

Maka dari itu untuk mengantisipasi kemacetan di musim arus mudik tahun 2017 ini, Polres Indramayu beserta instansi terkait akan melakukan larangan berjualan dibahu jalan di enam pasar tumpah yang ada disepanjang jalur pantura Indramayu.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha mengimbau kepada para pemudik harus bersabar dan berhati-hati sekaligus waspada apabila melewati pasar tumpah tersebut, dan apabila sudah merasa ngantuk atau pun lelah diharapkan untuk beristirahat di tempat istirahat pemudik (rest area) yang sudah disediakan Polres Indramayu di jembatan timbang Kemenhub Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Rest area jembatan timbang Kemenhub Kecamatan Losarang dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya, cek kesehatan gratis, bengkel motor gratis, makanan ringan dan minuman gratis, WIFI gratis dan tempat istirahat pungkas Asep. (red/berbagaisumber)

Komentar