oleh

Polres Garut Bersama Kodim 0611/Garut Bukber Dengan Masyarakat di Terminal Guntur

-News-101 views

Min.co.id-Garut-Polres Garut bersama Kodim 0611/Garut menyelenggarakan acara Buka Bersama (Bukber) dengan masyarakat Garut. Kali ini kegiatan bertempat di terminal Guntur Garut, Kamis (16/05/2019).

Dikatakan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadhan dengan tempat yang berbeda–beda, bersama TNI, Polri mencoba menyatu dengan masyarakat dengan kegiatan Buka Bersama (Bukber).

”Kita senang dapat berbagi dan bukber dengan warga masyarakat tanpa perbedaan yang kita santap bersama,” kata Kapolres.

Lanjut Budi, berbagai kalangan kita ajak bersama, mulai dari tukang beca, pengemis, anak jalanan dan supir serta kernet kita ajak bukber.

”Seperti rekan–rekan lihat, tidak ada perbedaan antara kita, rakyat dan aparat keamanan bersatu tanpa ada sekat diantara kita, semoga ini menjadi contoh bagi rakyat Indonesia, bahwa perbedaan status sosial dan kedudukan akan tidak ada artinya ketika kita dapat bersama dan bersatu sebagai warga negara Indonesia yang tercinta ini,” sambutnya.

Mengenai antisipasi mudik tahun ini, Kapolres Garut menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik ke kampung halamannya untuk selalu hati–hati dan waspada, bagi pengguna kendaraan pribadi lengkapi syarat–syarat wajib berkendaraan di jalan raya.

”Hal yang sama saya himbau bagi perusahaan angkutan yang akan mengangkut para pemudik untuk mengecek kesiapan dan kelayakan kendaraannya, karena ini menyangkut keselamatan bagi penumpangnya,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, Kasdim 0611/GRT Mayor Hamzah menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut bersama–sama dalam kegiatan ini, dirinya tidak menduga peserta yang datang begitu antusias.

”Saya sangat gembira, ternyata masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini, ini cermin bagi bangsa kita bahwa masyarakat masih mencintai TNI/Polri, demikian pula kami akan terus dekat bersama rakyat Indonesia,” ungkap Hamzah.(rls)

Komentar

News Feed