oleh

Petugas KPPS Berpakaian Unik

-News-319 views

Min.co.id, Majalengka – Harapan besar dalam pelaksanaan Pemilu di tahun 2019 ini berjalan dengan lancar dan damai. Banyak hal yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) supaya mendorong masyarakat datang ke TPS dan memberikan kesan saat memberikan hak suaranya. Usaha/keunikan tersebut salah satunya yang dilakukan oleh KPPS di TPS 002 Keluarahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka. Mereka saat pelaksanaan Pemilu berpakaian seperti orang yang lagi ngantor ditambah asesoris iket kepala.

Ketua KPPS 002 Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka Nunung Kurnia Sidik menjelaskan, di TPS 002 ini Daftar Pemilih Tetapnya (DPT) ada 155 orang. Dirinya bersama anggota KPPS lainnya menggunakan pakain kameja panjang, dasi, dan iket sunda dilakukan dengan sengaja sesuai kesepakatan bersama pada saat rapat.

“Kita ingin menampilkan penampilan yang berbeda sehingga ada daya tarik masyarakat untuk datang ke TPS,” terang dirinya. Rabu (17/4/2019).

Dirinya melanjutkan, dengan petugas KPPS yang menggunakan pakain menarik dan rapih, masyarakat yang datang sangat berkesan dan responnya positif. Sebelumnya di tempatnya tidak ada yang berpakaian dan menggunakan asesoris seperti yang dilakukan sekarang ini.

“Semoga dalam pelaksanaan Pemilu sekarang berjalan dengan lancar, sukses dan saling menerima terhadap apapun hasil yang didapat hari ini,” pungkas dirinya.

Selain masyarakat yang datang langsung ke TPS 002, pihak KPPS juga mendatangi langsung masyarakat yang sedang sakit ke rumahnya untuk memberikan hak suaranya. (Ndra)

Komentar

News Feed