oleh

Khofifah Indar Parawansa Coblos Di TPS 38,Berharap Pemilu Berjalan Lancar Dan Aman

-News-70 views
Min.co.id-Jatim-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menggunakan hak pilihnya di TPS 38, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya. Gubernur Khofifah dan empat anaknya kompak memakai kemeja putih datang ke TPS pukul 08.30 WIB.
Dalam DPT di TPS tersebut terdata ada 235 pemilih, sementara Khofifah tercatat nomer 1. Gubernur Jatim, Khofifah, berharap dalam Pilpres dan Pileg tahun ini berjalan lancar hingga proses penghitungan. Penghitungan di tingkat KPPS diperkirakan selesai besok pagi., selanjutnya disusul penghitungan di tingkat kelurahan (PPS) dan kecamatan (PPK).
“Penghitungan di KPPS mungkin sampai besok pagi. Kemudian di PPS dan PPK sampai 3-5 hari. Kemudian baru kab/kota dan provinsi. Mudah-mudahan berjalan lancar dan saling menghormati, menghargai,” ujar Khofifah usai mencoblos di TPS 38, Rabu (17/4).
Khofifah juga meminta kepada masyarakat Jawa Timur agar membangun kebersamaan dengan saling menjaga suasana agar tetap kondusif dari berbagai dinamika yang berkembang. Mantan anggota DPR RI itu juga berharap seluruh masyarakat Jatim dapat menggunakan hak pilihnya dan menjaga persatuan.
Gubernur Jatim perempuan pertama itu menargetkan dalam pemilu kali ini masyarakat yang menggunakan aspirasinya bisa menyentuh 75 persen. “Yang sudah memilih diharapkan menghormati hasilnya karena mengemban amanah diserahkan pada yang kita percaya,” paparnya.
Terkait baju putih yang dikenakannya, Khofifah mengaku setiap pencoblosan, baik Pilgub 2013 maupun 2018 selalu memakai baju putih. “Waktu Pilgub 2013 ya baju putih, Pilgub kemarin ya baju putih,” tuturnya.
Khofifah mengaku sebelum hari pelaksanaan coblosan, dirinya koordinasi terus dengan koordinasi ke Kabupaten Pacitan dan Kabupaten/kota Blitar. Koordinasi dengan Forpimda seperti KPU, dan Bawaslu sangat baik. “Tadi malam juga koordinasi lagi. Nanti ini kita bergerak ke Grahadi cek kembali bersama di Jombang,Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya,” pungkasnya. (pca/s)

Komentar

News Feed