oleh

Layani Pemudik, Pelabuhan Gilimanuk Pasang Tenda Peneduh

-Tak Berkategori-182 views

pemudikmin.co.id/Bali – Pelabuhan Gilimanuk siap melayani pemudik Lebaran 2017 terutama pemudik yang menuju Pulau Jawa. Mulai hari Jum’at (16/06/2017) sudah terlihat pemasangan tenda di pelabuhan hingga jalan raya luar pelabuhan.

Tenda tersebut diperuntukan untuk pemudik yang membawa kendaraan bermotor saat mereka menunggu antrean. Persiapan ini dilakukan oleh PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Gilimanuk beserta institusi terkait seperti Polres Jembrana, Bali.

Pihak PT ASDP Indonesia Ferry Unit Pelabuhan Gilimanuk telah memasang tenda peneduh sepanjang 500 meter di bagian depan pelabuhan dan juga di bagian dalam pelabuhan. Selain itu, Polres Jembrana juga mulai memasang pembatas jalan sepanjang tiga kilometer untuk membagi jalur bagi kendaraan yang akan menuju ke Pelabuhan Gilimanuk.

“Jalur di jalan nasional ini kami bagi menjadi tiga. Dua arah ke pelabuhan untuk mobil dan sepeda motor, dan satu jalur bagi kendaraan yang datang dari arah pelabuhan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana Ajun Komisaris Nyoman Sukadana dilansir dari republika.co.id, Jum’at (16/06/2017).

Menurut Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Unit Pelabuhan Gilimanuk Heru Wahyono mengatakan, sejak jum’at dini hari tadi tercatat tercatat 4.068 unit kendaraan yang masuk ke pelabuhan untuk menyeberang ke Pulau Jawa, namun masih didominasi oleh mobil pribadi.(rnh)

Komentar