oleh

Ciasem Subang Bershalawat

-Tak Berkategori-171 views

min.co.id/subang – Warga Desa Ciasem Hilir Dusun Sebrang Rt 02/04 Kecamatan Ciasem Subang, mengadakan halal bihalal dengan mengusung tema “CIASEM BERSHOLAWAT” yang di hadiri oleh kadus (kepala dusun), Tokoh Masyarakat, Para Santri & Para Syehkermania (Pencinta Habib Syekh Aa).

Acara yang di gelar hari jum’at (14/07) mulai dari pukul 20.00 WIB sd selesaiĀ  di halaman masjid Al-Istiqomah berlangsung meriah, ini terbukti dengan Animo warga sekitar yang hadir, pada acara ini juga menampilkn grup hadroh dari Syekhermania (Pencinta Habib Syekh Aa) serta penceramah K.H. Sarana Abdul Hamid. Dari Cirebon.

Dalam Tausiahnya ust. Sarana mengatakan “Dimana dengan halal bihalal bisa mempererat tali persaudaraan tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan dengan bersholawat demi mencari ridho allah SWT.”

“Dimana sekarang ada umat islam tengah dilanda krisis idiologis yang bisa memecah belah agama,maka kita harus cerdas jangan sampai terhasut oleh kelompok-kelompok tertentu. Tegasnya.

Dimana tradisi halal bihalal ini adalah sebagai ajang berkumpulnya umat islam di suatu tempat untuk saling bersalaman meminta maaf supaya yang tadinya haram menjadi halal.biasanya itu di adakan setelah bulan ramadhan atau bulan syawal atau idul fitri.

Acara pun di tutup dengan saling bersalaman antar warga dan tokoh masyarakat,dengan penuh derai air mata keakraban. (rama)

Komentar