oleh

Undang – Undang Jasa Konstruksi Menjadi Harapan Baru

-BIsnis-496 views

min.co.id/Yogyakarta – Membangun infrastruktur sama dengan membangun bangsa. Hal tersebut diutarakan Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Yusid Toyib saat membuka kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPEKSINDO) di Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini Yusid memperkenalkan UU Jasa Konstruksi kepada para peserta Mukernas GAPEKSINDO. UU Jasa Konstruksi menjadi harapan baru dalam berjalannya usaha jasa konstruksi di Indonesia. Ia menegaskan bahwa Undang-Undang ini merupakan Undang-Undang milik seluruh stakeholder jasa konstruksi.

“Undang-Undang ini adalah milik kita bersama, sehingga saya berharap kita dapat mempelajari dan mematuhi amanah yang ada didalamnya”, ujar Yusid.

Salah satu poin penting dari UU Jasa Konstruksi yang disinggung oleh Yusid yaitu mengenai pentingnya sertifikasi bagi tenaga kerja konstruksi. Yusid berpesan kepada para pimpinan perusahaan untuk lebih ketat dalam melaksanakan amanah UU Jasa Konstruksi. Hal serupa dikatakan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Panani Kesai selaku narasumber kegiatan ini. Panani juga berpesan agar biaya sertifikasi dapat murah, sehingga prosedur sertifikat tenaga kerja tidak menjadi kendala.

“Kami siap melakukan berbagai model pelatihan dan sertifikasi, misalnya sertifikasi dengan jemput bola menggunakan Mobile Training Unit (MTU), pembelajaran jarak jauh, dan

Komentar

News Feed