oleh

Lupita, Video Sindiran, dan Peran Menjadi Temannya Kiki dalam Sinetron Ikatan Cinta

-Seleb-78 views

Min.co.id – Indramayu – Lupita (22), perempuan kelahiran Indramayu, sekarang disibukkan dengan peran menjadi Temannya Kiki dalam Sinetron Ikatan Cinta. Siapa sangka, sebelum terjun di dunia hiburan dirinya pernah menjadi pekerja rumah tangga di Singapura dan Taiwan.

“Ke Singapura tahun 2016. Tapi, cuma dua bulan karena ada sedikit penyiksaan oleh majikan dan kerjanya tidak sesuai kontrak. Setelah itu, saya ke KBRI terus pulang. Setelah itu, kerja ke Taiwan sekitar tiga tahun lebih. Pulang ke Indonesia bulan Oktober tahun lalu,” ungkap Lupita, Senin (15/2/2021).

Selain berperan sebagai Temannya Kiki, Lupita yang sedang merintis karir di dunia hiburan, juga berperan dalam Sinetron Putri untuk Pangeran.

“Cuma figuran di Putri untuk Pangeran. Menjadi karyawan di kantornya Pangeran,” ucapnya.

Lupita juga menambahkan, dirinya memang memiliki cita-cita menjadi publik figur. Untuk itu, sekarang dirinya sedang fokus untuk terus mengembangkan kemampuannya. Ia sedang mendalami karakternya. Menurutnya, tampilan secara fisik saja tidak cukup, harus juga memiliki karakter.

Sementara itu, saat bekerja di Taiwan, Lupita sering membuat video-video sindiran menggunakan Bahasa Indramayu. Video-video yang dia buat tidak jauh-jauh dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari sindiran suami yang suka main games, orang yang susah ditagih hutang, dan lainnya.

Karena menggunakan Bahasa Indramayu dan logatnya yang lucu, banyak orang yang menonton dan membagikan video yang dia buat. Bahkan, tak sedikit permintaan dari orang-orang yang minta dibuatkan video sindiran.

Lupita, membuat video sindiran terinspirasi dari rasa kesalnya kepada sang Kaka yang suka bermain game hingga anak dan istrinya sering diabaikan. Dari situ dia iseng-iseng membuat video curahan hati seorang istri, kemudian diunggah ke media sosialnya.

“Video yang viral itu tentang hutang. Sudah di tonton lebih dari 1 M dan sudah dibagikan ribuan kali. Mungkin banyak yang punya unek-unek tapi enggak bisa ngomong, akhirnya banyak yang membagikan videonya buat menyindir,” ungkap Lupita sambil tertawa.

Kini, Lupita sudah tidak aktif membuat video sindiran lagi. Ia mengatakan, sekarang sudah banyak orang yang membuat video yang sama dengan dirinya. Jadi, video sindiran menggunakan Bahasa Indramayu sudah menjadi hal yang biasa.

Sebelumnya, banyak akun-akun media alternatif di Instagram dari Indramayu, Cirebon, dan Serang yang mengunggah ulang video-video yang dia buat.

Selain itu, Lupita juga tidak luput dari bullying orang-orang di media sosial.

“Banyak banget bully-an yang mengolok-olok fisik. Bahkan ada DJ Taiwan yang bilang muka saya seperti keset toilet. Sampai sempat jadi bahan ejekan TKI yang suka datang ke situ. Tapi sekarang, pas tahu saya masuk dunia hiburan, mereka yang mengejek banyak yang minta dibuatkan video dari artis,” ungkap Lupita. (iim)

Komentar

News Feed