oleh

DPD KNPI Kabupaten Subang Gelar Rakerda Pemuda 2017

-News-430 views

min.co.id/subang – Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Subang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda 2017 di Gedung KNPI Subang, Jl. Otto Iskandardinata, Kamis (14/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Subang Ahmad Sobari, Kepala Kesbang Linmas Ujang Sutisna, Ketua DPD KNPI Jabar Siti Aisyah, serta sejumlah perwakilan dan beberapa Ketua Organisasi Kepemudaan, serta perwakilan dari beberapa Partai.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kabupaten Subang Jaka Septia Arizona menegaskan, dalam Rakerda ini dirinya memberikan kesempatan kepada seluruh Pemuda didaerah masing-masing untuk bersama-sama merumuskan program kerja kedepan.

“Mari kita bersama-sama merumuskan apa saja yang menjadi program ke depan pemuda di derah masing-masing,” kata Jaka Septia Arizona.

Jaka menegaskan KNPI Subang harus tetap solid jangan sampai ada pihak-pihak yang ingin memecah belah pemuda di Kabupaten Subang. Oleh karena itu dirinya menegaskan untuk melawan jika ada pihak yang memiliki niat tersebut.

“Saat ini sudah terlihat ada satu upaya untuk memecah belah pemuda Subang. Mari kita rapatkan barisan, KNPI Subang harus tetap solid,” tegasnya.

Sebagai ketua KNPI, Jaka menegaskan tidak mau mengkotak-kotakan pemuda di l Kabupaten Subang. Dirinya memberi kebebasan kepada semua pemuda untuk melakukan apapun sesuai keinginan mereka.

“Saya tidak mau mengkotak-kotakan pemuda, silakan itu merupakan pilihan kalian. Disini kita bukan tim sukses Partai, disini kita berkumpul dan berhimpun untuk berama-sama membangun Subang,” katanya.

Dalam Rakerda yang bertemakan “Memaknai Subang Anyar Bersama Gerak Subang Motekar tersebut Jaka menegaskan pemuda harus memiliki peran aktif dalam mengawal pembangun di Kabupaten Subang.

“Kita sebagai motor penggerak Pemerintah, oleh karena itu pemuda sangat dibutuhkan. Kami tegaskn siap mengawal kepemimpinan Bupati Imas Aryumningsih sampai selesai. Akan tatapi kami akan terus mengkritik, jika memang ada yang tidak sesuai dengan kepentingan masyarakat,” katanya.

Ketua DPD KNPI Jabar Siti Aisyah mengatakan Pemuda Kabupaten Subang harus bersinergi dengan pemerintah.

“KNPI bukan Organisasi Partai Politik. KNPI berisi pemuda yang didalamnya ada Partai Politik. Oleh karena itu pemuda harus berpesan aktif dimanapu,” kata Siti Aisyah.

Aisyah mengatakan saat ini KNPI Subang sudah sangat berperan aktif dan banyak menyelenggarakan kegiatan. Sehingga Pemuda Kabupaten dari OKP, pengurus dan PK-nya sudah solid.

“Ketika memaknai Rakerda berarti banyak-nya program kerja yang harus dirumuskan. Mari bersma-sama merumuskannya. Saya ingatkan kalau masih mau menerima anggaran dari pemerintah, jangan menjadi pemuda durhaka kepada pemerintah, kita harus bersinergi,” pungkasnya. (rama)

Komentar

News Feed