oleh

BPJS Kesehatan Jabar Perbanyak Kader

min.co.id/Bandung – BPJS Kesehatan Divisi Regional (Divre) V Jawa Barat (Jabar) terus berupaya meningkatkan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan menambah kader JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Divre V Jabar Muhammad Edison menjelaskan, tahun ini dilakukan kembali perekrutan kader JKN-KIS. Perekrutan kader dilaksanakan di sembilan wilayah Kantor Cabang BPJS Kesehatan Divre V. Yaitu Bandung, Karawang, Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Sumedang, Soreang, serta Cimahi. Sejauh ini total sudah direktur 289 kader.

Edison mengatakan, kader JKN-KIS ini bertugas menyosialisasikan program BPJS Kesehatan kepada target yang sudah ditentukan. Termasuk berperan dalam pendaftaran peserta dan juga penagihan iuran peserta JKN-KIS. Menurut dia, kader JKN-KIS diperbanyak untuk bisa menjaring lebih banyak peserta, utamanya dari sektor informal. “Populasi dalam sektor informal adalah tantangan terbesar dengan jumlah besar,” kata dia, saat kegiatan “Media Gathering”, Selasa (13/6), seperti keterangan yang diterima republika.co.id.

Selain memperbanyak kader JKN-KIS, Edison mengatakan, mulai Juni ini juga ditambah kanal pendaftaran untuk mempermudah warga menjadi peserta BPJS Kesehatan. Informasi

Komentar

News Feed