oleh

Mobil Susah Distarter,Ini Penyebabnya

-Otomotif-25 views

Beberapa faktor yang menyebabkan mobil susah distarter atau dihidupkan serta cara mencegahnya

Min.co.id-Masalah soal starter mobil agaknya menjadi kendala yang sering dijumpai oleh para pemiliknya. Hal ini tentu menjadi sebuah problem yang tak jarang membuat pemiliknya pusing bukan kepalang.

Wajar saja, sebagai contoh saat sedang dikejar waktu atau terburu-buru, tiba-tiba mobil sulit distarter atau dihidupkan. Tentu saja, kondisi seperti ini akan menghalangi jalannya aktivitas setiap pemilik mobil.

Perlu diketahui bahwa kendala soal mobil susah dihidupkan tersebut, sudah barang tentu dipicu oleh beberapa penyebab mobil susah distarter yang bisa jadi faktor pemicunya.

Hanya saja, tak banyak orang yang memahami atau mengenali penyebab adanya kerusakan pada starter mobil. Sehingga, di sinilah letak pentingnya kita untuk memahami gejala sekaligus faktor penyebabnya.

Oleh sebab alasan itu, maka dalam tips otomotif kali ini, Mas Sena akan berbagi info bermanfaat, yaitu mengenai beberapa faktor penyebab mobil susah distarter yang perlu diketahui.

Tak perlu berlama-lama, yuk kita simak bersama ulasan lengkapnya pada ulasan berikut ini!

Penyebab Mobil Susah Distarter

Dari sekian banyak kedala, tentu saja kerusakan pada starter mobil terkadang membuat pemiliknya jengkel. Mengingat, masalah ini tak jarang tiba-tiba hadir begitu saja tanpa ada pemicunya. Nah, untuk itu kita perlu pahami beberapa penyebab mobil susah distarter.

 

Masalah pada Sistem Kelistrikan

Hal pertama kali yang menjadi penyebab mobil susah distarter yakni adanya kemungkinan masalah yang terjadi di dalam sistem kelistrikan.

Kondisi ini bisa diketahui dari tidak adanya bunyi sama sekali dari motor starter atau meskipun berbunyi tetapi sangat pelan ketika mobil hendak dihidupkan.

Biasanya, jika sudah jelas masalahnya dipicu karena sistem kelistrikan maka mobil kemungkinan besar masih bisa menyala dengan bantuan didorong dari belakang.

Oleh karena itu, bila mobil susah dihidup dan tak mengeluarkan bunyi sama sekali saat kunci kontak dihidupkan maka kemungkinan besar masalah ada pada sistem kelistrikan.

Jika terjadi demikian, jangan menunggu terlalu lama. Segeralah membawa mobil Anda ke bengkel untuk diperbaiki dan ditangani oleh mekanis.

Aki Mulai Melemah

Perlu untuk Anda pahami bahwa aki pada kendaraan, termasuk mobil merupakan komponen sangat penting mengingat sebagai sumber daya atau tenaga kelistrikan.

Maka dari itu, tak heran bila adanya kendala pada aki tentu bisa menjadikannya sebagai salah satu penyebab mobil susah dihidupkan.(rls)

sumber : semisena

Komentar

News Feed