Kapolda Metro : Habibie adalah Sosok Negarawan Yang Punya Pemikiran Cerdas

Min.co.id-Jakarta-Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono turut berdukacita atas meninggalnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie. Menurut Kapolda, Habibie adalah sosok negarawan yang punya pemikiran cerdas dalam membangun bangsa Indonesia.

“Pada kesempatan ini, saya Kapolda Metro Jaya beserta seluruh jajarannya ingin menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya presiden ke-3 kita almarhum Bapak Profesor BJ Habibie dan kira doakan bersama insyaallah beliau akan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” jelas Irjen Pol Gatot di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (12/9/19).

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan Habibie adalah Bapak Bangsa yang sudah sepatutnya dihormati oleh seluruh rakyat Indonesia. “Beliau adalah bapak bangsa kita, beliau adalah bapak teknologi kita dan beliau yang jadi presiden pertama untuk negara kita ini melaksanakan demokrasi yang diinginkan oleh bangsa ini,” jelasnya.

Irjen Pol Gatot juga menyampaikan dirinya bersama jajaran berdukacita atas kepergian almarhum. “Oleh karena itu, pada kesempatan saat ini saya ingin menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas nama pimpinan Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Meski tidak punya kenangan khusus dalam kedinasan, Gatot menilai Habibie sebagai sosok pemimpin bangsa yang cerdas. “Kalau kenangan dalam tugas saya belum pernah bertugas dengan beliau, tapi kita sebagaimana beliau memberikan satu pemikiran-pemikiran yang sangat cerdas untuk bagaimana membangun bangsa ini ke depan,” jelas Kapolda.

Menurutnya, Habibie tidak hanya menjadi sosok yang disegani di Tanah Air, tetapi juga sosok yang dihargai di dunia internasional. “Kita tahu beliau sangat dihormati dan dihargai di dunia international terkait dengan pengetahuan yang beliau miliki khusus terkait dengan pengetahuan kedirgantaraan ya,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

Komentar

News Feed